Mau Beli Mobil Tapi Belum Punya Garasi? Ikuti Cara Buat Garasi Sederhana Berikut Ini

Saat ada yang ingin membeli mobil tentunya harus mempertimbangkan banyak hal, bukan hanya tentang biaya dan perawatan saja. Tetapi ada beberapa hal lain yang mesti diperhatikan, salah satunya adalah tempat untuk parkir kendaraan atau garasi. Kehadiran garasi memang tidak terlalu penting saat belum mempunyai mobil. Tetapi jika dalam waktu dekat ada rencana untuk beli mobil maka harus menyediakan dahulu garasi di area rumah. Bagi yang belum ada garasi tentunya harus menunda dulu untuk beli kendaraan roda empat. Jangan sampai memarkir kendaraan di jalan umum sehingga bisa mengganggu arus lalu lintas di sekitar mobil.

Makanya untuk orang-orang yang ingin beli mobil sebaiknya buat dulu garasi di sekitar area rumah, biasanya letak garasi ada di depan atau samping rumah. Tentunya tidak masalah jika harus membuat garasi secara sederhana asalkan mobil baru yang dibeli nantinya bisa tetap aman dan tidak terkena panas atau air hujan secara langsung. Selain itu, dengan memiliki garasi maka tidak akan mengganggu pengguna jalan yang lain. Bagi yang ingin beli mobil tapi belum ada garasi? berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara buat garasi sederhana berikut ini.

Tentukan lokasi atau area

Hal pertama tentunya harus bisa menentukan lokasi atau area yang akan dijadikan garasi. Garasi yang paling umum tentunya berada di depan rumah bertujuan agar bisa keluar masuk dengan mudah. Hal penting lainnya dari pembuatan garasi adalah menyesuaikan dengan denah dan juga lahan yang tersedia. Selain di depan, ada juga pemilik kendaraan yang memutuskan buat garasi di area samping. Bahkan ada juga garasi yang letaknya di lantai satu sedangkan pintu utama letaknya di lantai dua.

Beli keramik yang berkualitas

Selanjutnya adalah membeli keramik yang berkualitas dan harus dicek mulai dari berat, material, ukuran, dan tebal. Keramik yang akan diletakkan di garasi ini tidak disarankan memiliki tekstur licin karena bisa membuat roda slip. Maka itu pilihlah yang agak kasar sehingga tidak membuat ban menjadi slip. Selanjutnya pilih ukuran yang ideal dan disesuaikan dengan desain rumah mulai dari ukuran 30 x 30 cm atau yang lebih besar berukuran 50 x 50 cm. Kemudian juga pilihlah keramik yang cukup tebal sehingga bisa menahan berat kendaraan.

Ukur luas garasi

Garasi harus memiliki ukuran yang ideal sehingga semua mobil bisa parkir di garasi dengan sangat mudah. Luas garasi minimum sehingga bisa menampung semua model mobil yaitu panjang berukuran 5 meter, lebarnya adalah 2 meter, serta tingginya adalah 2,75 meter.

Setelah garasi sederhana selesai dibangun, maka selanjutnya bisa melanjutkan pembelian mobil di dealar atau bisa juga melalui platform SEVA yang jual mobil Daihatsu Sigra yang sekarang banyak peminatnya. Belum bisa beli tunai? langsung saja ajukan kredit di aplikasi SEVA yang sudah pasti cepat diproses dan mobil baru akan langsung dikirim ke alamat rumah.