5 Rekomendasi Mie Jajangmyeon Instan, Kuliner Asal Korea Selatan

Bukan hanya ramyeon (ramen), salah satu jenis makanan Korea yang menggugah selera masyarakat Indonesia, yaitu mie jajangmyeon. Jika Anda tidak punya waktu untuk berwisata kuliner di negeri ginseng, Anda bisa mencoba jajangmyeon instan.

Dipengaruhi oleh masakan Cina, jajangmyeon (jjangmyeon) adalah mie goreng yang saus utamanya menggunakan pasta kedelai hitam yang difermentasi. Nah, berikut 5 jajangmyeon yang bisa Anda cicipi! 

1. Nongshim Chapaguri

Chapaguri adalah salah satu jajangmyeon instan Korea yang harus kamu coba. Asal usul nama chapaguri berasal dari gabungan dua jenis ramyun yang berbeda.

Ada variasi chapagetti yang mewakili mie chajang (jajangmyeon) dengan rasa yang unik dan Neoguri dengan jenis mie yang lembut dan kenyal yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda yaitu Original, Super Spicy (Angry) dan juga Chapaguri Bowl. Harga berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu.

2. Ottogi Jjajang Noodle

Mie khas Korea ini cocok untuk yang tidak suka bumbu, karena rasanya yang gurih, kaya rasa dan ciri khasnya. Saat disajikan, bisa ditambah potongan daging, ayam, dan sayuran.

Kisaran harga mie jajangmyeon Ottogi sekitar Rp 25 ribu Rp 100000.

3. Paldo Jjangmen Chajang Noodle

Mie jajangmyeon instan lainnya yang bisa kamu coba adalah Paldo Jjangmen. Sausnya konon menggunakan saus kacang hitam tradisional yang dicampur dengan sayuran.

Menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas, rasa saus jajangmyeonnya enak. Kisaran harga mie jajangmyeon Paldo sekitar Rp 20 ribu Rp 70 ribu.

4. Mujigae Jajangmyeon

Penasaran dengan mie Korea dengan kecap hitam? Anda juga dapat mencoba jajangmeyon instan restoran Mujigae, yang mudah disiapkan. Jajangmyeon Mujigae memiliki perpaduan rasa yang tepat antara mie dan saus chunjang, yang memberikan rasa khas Korea dengan ayam asli.

Dibanderol dengan harga 20 ribu Rp 50 ribu.

5. Samyang Green Buldak Jjajang

Ingin makan jajangmyeon instan dengan rasa pedas? Anda bisa mencoba produk terbaru Samyang Green Buldak Jjajang. Produk ini memiliki logo halal KMF.

Kisaran harga jajangmyeon halal instan dari Samyang Green ini berkisar Rp 25.000.