Ini Cara Mendapatkan Asuransi Kesehatan Murah Namun Tidak Murahan

Faktanya ada banyak orang yang merasa masih muda sehingga belum butuh membeli asuransi kesehatan, mengingat kondisi fisik juga masih segar bugar dan tidak sakit-sakitan. Padahal yang namanya penyakit ini bisa datang kapan saja tanpa bisa diprediksi. Bagaimana jika tiba-tiba mengalami kecelakaan atau mungkin terserang penyakit kritis secara tiba-tiba, harus langsung keluar biaya pengobatan yang nilainya besar bukan, ditambah lagi mungkin Anda juga tidak memiliki uang yang cukup untuk membayar biaya pengobatan akibatnya harus berhutang. Tak perlu ragu beli asuransi kesehatan sekarang juga, apalagi ada banyak tawaran asuransi kesehatan murah saat ini.

Jadi nantinya Anda juga tidak perlu terlalu khawatir akan terbebani dengan biaya membayar premi secara rutin setiap bulannya. Tinggal pilih saja yang murah sesuai dengan kondisi keuangan. Patut untuk diketahui bahwa asuransi kesehatan ini diperlukan semua orang, ketika sudah sakit nantinya Anda tak bisa membeli, karena kebanyakan perusahaan asuransi akan menolak permintaan pembelian jika memang calon nasabah sudah terbukti menderita penyakit, jadi sebelum itu terjadi belilah selagi masih sehat.

Untuk bisa mendapatkan produk asuransi kesehatan murah, namun bukan murahan maka berikut ini diantara tipsnya yang bisa dicoba, yaitu:

  1. Belilah ketika masih sehat, menunda-nunda membeli asuransi kesehatan adalah hal yang salah, karena ketika sudah tua dan juga sakit-sakitan nanti bahkan biaya yang akan dikenakan kepada Anda untuk membayar premi asuransi tersebut jadi jauh lebih mahal, dibandingkan ketika membelinya selagi masih sehat. Kebanyakan perusahaan mungkin akan menolak Anda untuk membeli produk mereka, ketika pada medical checkup sudah terlihat punya masalah kesehatan.
  2. Beli asuransi kesehatan keluarga, produk asuransi kesehatan keluarga juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda jika ingin mendapatkan yang harganya murah, bahkan dengan perlindungan secara lebih optimal, karena bisa dipakai oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Jadi jika ada yang sakit bisa menggunakan asuransi tersebut untuk biaya berobat. Jika dikalkulasikan sebenarnya harga premi lebih murah dibandingkan dengan membeli yang personal, apalagi bisa dipakai oleh semua anggota keluarga.
  3. Banding-bandingkan, artinya jangan hanya terpaku pada satu perusahaan asuransi saja, sebagai konsumen yang cerdas Anda harus mampu pilah-pilih. Mencari banyak referensi perusahaan yang menerbitkan produk asuransi tersebut, kemudian mencari manakah diantaranya yang memang punya harga paling murah. Tentunya membandingkan juga dari segi manfaatnya.
  4. Pilih sistem klaim reimburse, selanjutnya Anda juga bisa mempertimbangkan sistem klaim yang akan dipilih nantinya, produk asuransi kesehatan ini punya beberapa pilihan sistem klaim, baik itu yang reimbursement maupun juga yang cashless, sistem cashless memang lebih praktis karena tak perlu sedia uang talangan, namun hanya bisa dipakai di beberapa rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan perusahaan asuransi tersebut serta harga preminya sangat mahal bisa mencapai 2x lipat dari sistem klaim reimburse.
  5. Pertimbangkan untuk menggunakan asuransi kesehatan online, sekarang ini juga sudah tersedia inovasi baru yaitu asuransi kesehatan online, dimana memang produk asuransi tersebut dijual secara online. Selain lebih mudah dari segi pembelian, maka untuk harga preminya sendiri jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi kesehatan konvensional.

Asuransi kesehatan murah  dengan kualitas yang tidak murahan percayakan saja pada I Love Life dari Astra. Apalagi jenis atau pilihan produk asuransi kesehatan mereka juga sangat banyak.

Leave a Comment