pagu artinya

Hello Sobat Rantai Berita! Kali ini kita akan membahas tentang “Wisata Kuliner di Bandung” yang pastinya akan membuat perut kalian bergoyang. Bagi kalian yang mencari wisata kuliner yang lengkap dan bervariasi, maka Bandung adalah tempat yang tepat untuk dijelajahi.

Makanan Khas Bandung yang Wajib Dicoba

Bandung memiliki banyak sekali makanan khas yang wajib dicoba. Salah satu makanan khas Bandung yang terkenal yaitu siomay. Siomay yang disajikan dengan bumbu kacang yang khas membuat siomay Bandung menjadi lebih enak dan nikmat. Selain siomay, ada juga batagor yang menjadi menu favorit di Bandung. Batagor yaitu singkatan dari baso tahu goreng.

Dan jika kalian ingin mencoba makanan khas lainnya, kalian bisa mencoba nasi timbel dengan lauk ayam goreng kalasan atau pecel lele. Untuk makanan manis, anda tidak boleh melewatkan roti unyil, pais bandeng, dan misro.

Restoran Terkenal di Bandung

Selain makanan khas, Bandung juga memiliki restoran-restoran terkenal yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya yaitu Mie Rica Kejaksaan yang terkenal dengan mi goreng pedasnya yang gurih dan lezat. Ada juga restoran Sapu Lidi yang menyajikan berbagai macam makanan tradisional dan jajanan pasar.

Namun, jika kalian ingin merasakan suasana yang berbeda, kalian bisa mencoba berkunjung ke Warung Steak and Shake. Restoran ini menyajikan steak dengan harga yang terjangkau dan rasanya yang enak, ditambah dengan suasana yang cozy dan vintage.

Pasar Kuliner di Bandung

Selain restoran dan makanan khas, Bandung juga memiliki pasar kuliner yang menawarkan berbagai macam makanan dan jajanan tradisional. Pasar Baru misalnya, pasar ini memiliki banyak sekali penjual yang menjual makanan dan jajanan khas Bandung. Beberapa makanan yang bisa kalian temukan di Pasar Baru yaitu onde-onde, lumpia, dan dodol.

Dan jika kalian ingin mencari makanan khas lainnya, kalian bisa berkunjung ke Pasar Palasari. Pasar ini terkenal dengan jajanan khas Sulawesi, seperti coto makassar dan pallumara.

Kesimpulan

Jadi, untuk kalian yang ingin mencari tempat wisata kuliner yang lengkap dan bervariasi, Bandung adalah tempat yang tepat untuk dijelajahi. Dengan banyaknya makanan khas, restoran terkenal, dan pasar kuliner, Bandung akan memuaskan selera makan kalian. Jangan lupa mencoba semua makanan khas yang ada di Bandung dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman kuliner kalian dengan Sobat Rantai Berita. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

Happy Culinary Journey!