Cara Membuat Brownies Coklat dengan Mudah dan Lezat

Resep Brownies Coklat yang Tidak Pernah Gagal

Hello Sobat Rantai Berita! Apakah kamu termasuk pecinta brownies coklat? Kali ini, saya akan berbagi resep brownies coklat yang mudah dan pastinya lezat. Brownies coklat ini cocok untuk dijadikan camilan di waktu senggang atau sebagai hidangan penutup di saat berkumpul dengan keluarga. Yuk, simak resep lengkapnya di bawah ini!

Untuk membuat brownies coklat yang enak dan lezat, kamu membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

1. 200 gram dark chocolate

2. 150 gram mentega

3. 3 butir telur

4. 150 gram gula pasir

5. 100 gram tepung terigu protein sedang

6. 20 gram coklat bubuk

7. 1/4 sendok teh garam

Selain bahan-bahan di atas, kamu juga membutuhkan loyang persegi dengan ukuran 20×20 cm dan kertas roti untuk melapisi loyang. Jangan lupa panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 160 derajat Celsius.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melelehkan dark chocolate dan mentega dalam satu wadah di atas panci yang berisi air mendidih. Aduk terus hingga tercampur rata. Setelah itu, matikan api dan biarkan sebentar agar tidak terlalu panas.

Selanjutnya, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan berwarna pucat. Kemudian, saring tepung terigu, coklat bubuk, dan garam lalu campurkan dengan telur dan gula pasir yang sudah dikocok tadi. Aduk hingga tercampur rata.

Tambahkan campuran dark chocolate dan mentega ke dalam adonan tepung, telur, dan gula pasir. Aduk kembali hingga tercampur rata dan tidak ada bercak-bercak tepung. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti.

Panggang adonan selama 20-25 menit atau hingga matang. Untuk mengetahui apakah brownies sudah matang atau belum, gunakan tusuk gigi untuk menusuk adonan. Jika tusuk gigi keluar bersih, berarti brownies sudah matang.

Angkat brownies dari oven dan biarkan dingin sejenak. Setelah itu, potong-potong sesuai selera dan sajikan di atas piring. Kamu juga bisa menambahkan topping seperti kacang almond atau keju parut di atas brownies sebelum dipanggang.

Kesimpulan

Itulah resep brownies coklat yang mudah dan lezat untuk kamu coba di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan langkah-langkah yang simple, kamu bisa membuat brownies coklat yang enak dan lezat untuk disantap di waktu senggang atau di saat berkumpul dengan keluarga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!