Susu Almond Terbaik yang Bisa Dipilih Berdasarkan Nutrisinya Menurut SehatQ

Sekarang ini susu vegan sudah banyak di pasaran, dan susu almond adalah salah satunya. Memiliki rasa yang enak dengan harga murah serta kaya akan nutrisi, membuat susu ini digemari.Karenanya bukan hal yang aneh kalau sudah banyak yang lebih mulai memilih susu ini. Meskipun begitu, bagi yang baru mau membeli wajib teliti dan jangan sembarangan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Susu Almond

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau dalam membeli susu ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Konsumen wajib memperhatikan review yang dibuat boleh pelanggan sebelumnya, dan kemudian mempertimbangkan hal tersebut. Tidak hanya itu saja masih terdapat beberapa hal yang wajib menjadi perhatian diantaranya:

  • Pilihlah susu yang mengandung nutrisi tinggi. Hal ini bisa didapatkan dari susu almond yang hanya berbahan dasar air, almond, dan sedikit garam.
  • Karena itu cek dengan cermat label kandungan nutrisi yang ada di kemasan.
  • Susu tidak boleh mengandung pemanis buatan. Karena percuma saja kalau menggunakan pemanis buatan, justru menambah kalori dan lemak jahat yang membuat gendut.

Di dalam susu ini biasanya ada tambahan zat carrageen yang merupakan zat dari rumput laut dengan tujuan untuk membuat susu lebih kental. Sebenarnya zat ini tidak berbahaya, namun banyak orang yang intoleransi terhadap zat ini. Hal itulah yang harus diperhatikan dengan teliti.

5 Merk Susu Almond yang Bisa Dijadikan Pilihan

Masih bingung dan ragu dalam memilih susu ini, padahal sudah tau hal apa saja yang menjadi perhatian. Tidak masalah, karena di sini akan diberikan rekomendasi. Tentunya rekomendasi ini semuanya adalah yang terbaik dengan mempertimbangkan harga, rasa, dan tentu nutrisi yang ada di dalam susu ini.

1. Fomilk Almond Milk Vegan Drink

Bagi yang memiliki intoleransi laktosa, maka susu yang satu ini tepat untuk dijadikan pilihan. Kandungan gizi yang tinggi juga menjadi alasan kenapa susu ini dapat dipilih. Bahkan dengan mengkonsumsi segelas susu ini sehari, maka konsumen sudah dapat memenuhi 15% kebutuhan kalsium harian.

2. Australia’s Own Organic Almond Milk

Review yang baik dari para konsumennya membuat susu ini pantas masuk dalam rekomendasi. Hal ini dikarenakan susu ini bebas dari laktosa, gluten, dan kolesterol. Ini bisa didapatkan karena susu ini melakukan proses yang benar-benar organik tanpa menggunakan bahan tambahan lainnya. Jadi susu ini sangat cocok untuk penderita diabetes, dan bagi yang sedang menjalani diet.

3. 137 Degrees Real Almond Milk

Rasanya ringan, sehingga cocok bagi yang baru mencoba susu jenis ini. Bahkan untuk dijadikan pendamping sereal juga cocok. Pengolahan nya menggunakan teknologi tinggi, sehingga mengunci nutrisi yang di dalamnya. Selain itu susu ini juga tidak memiliki kandungan gula sama sekali, jadi konsumen tidak perlu khawatir menjadi tidak sehat karena gula tambahan.

4. Almona Almond Milk Powder

Susu lainnya yang juga mendapatkan review sangat baik dari pelanggan adalah almona. Bentuknya berbeda dari sebelumnya karena susu ini adalah bubuk. Tapi tenang, bubuknya mudah larut dan sangat halus. Selain itu di susu ini juga terdapat vitamin e, daun katuk, dan juga serat yang tinggi.

5. Sanitarium So Good Almond Milk

Terakhir adalah susu yang memiliki kalori 60% lebih kecil dari susu sapi. Hal ini dikarenakan lemak jenuh dalam susu ini sangatlah rendah. Selain itu kandungan gizi nya seperti vitamin B2, B12, dan E menjadi alasan lainnya kenapa konsumen harus mencoba susu yang satu ini.

Ternyata ada banyak susu almond yang tersedia di pasaran dengan keunggulannya masing-masing. Jadi konsumen hanya tinggal memilih mana yang sesuai dengan keinginannya. Pastikan juga sesuai dengan kondisi kesehatan diri.