so much artinya

Hello Sobat Rantai Berita! Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga baik-baik saja ya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang salah satu topik yang sedang trending di mesin pencari Google, yaitu “wisata kuliner di Kota Bandung”. Kota Bandung memang terkenal sebagai surganya kuliner di Indonesia. Ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa Sobat Rantai Berita cicipi di kota ini, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern dengan cita rasa yang khas.

Wisata Kuliner di Kota Bandung yang Wajib Dicoba

1. Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf memang sudah terkenal sebagai kuliner khas Kota Bandung. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dibakar dengan bumbu kacang yang khas. Rasanya sangat gurih dan legit, cocok untuk disantap bersama teman atau keluarga.

2. Batagor Riri

Batagor Riri juga merupakan kuliner khas Kota Bandung yang wajib dicoba. Batagor adalah singkatan dari Bakso Tahu Goreng, yaitu makanan yang terbuat dari adonan bakso yang diisi dengan potongan tahu dan digoreng. Batagor Riri sendiri sudah menjadi legenda di Kota Bandung sejak tahun 1966.

3. Nasi Kalong

Nasi Kalong adalah makanan khas Kota Bandung yang berupa nasi putih yang dihidangkan dengan berbagai macam lauk pauk. Salah satu yang menjadi favorit adalah Ayam Goreng Kalong yang sangat khas dengan bumbu yang khas. Sobat Rantai Berita bisa mencicipi makanan ini di Jalan Kalong Girang.

4. Mie Akung

Mie Akung adalah mie khas Kota Bandung yang terbuat dari tepung terigu dan diberi bumbu khas. Mie ini biasanya disajikan dengan daging ayam atau sapi yang diiris tipis. Rasanya sangat enak dan nikmat.

5. Cibuntu

Cibuntu adalah makanan khas Sunda yang berasal dari daerah Bandung. Makanan ini terbuat dari singkong yang dihaluskan dan dicampur dengan bahan-bahan lain seperti kelapa parut dan gula merah. Sobat Rantai Berita bisa mencicipi makanan ini di Jalan Cibuntu.

Tempat Wisata Kuliner di Kota Bandung

Selain mencicipi kuliner khas Kota Bandung, Sobat Rantai Berita juga bisa menjelajahi tempat-tempat wisata kuliner yang ada di kota ini. Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner yang bisa Sobat Rantai Berita kunjungi di Kota Bandung.

1. Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center adalah salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung yang terkenal dengan kuliner khasnya. Ada banyak sekali warung makan dan restoran yang menyajikan kuliner khas Bandung di sini.

2. Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu jalan yang terkenal dengan kuliner khas Kota Bandung. Di sini Sobat Rantai Berita bisa mencicipi makanan khas Sunda, Chinese food, hingga makanan barat. Selain itu, Jalan Braga juga terkenal dengan kafe-kafe yang instagramable dan menyajikan kopi yang nikmat.

3. Dago

Dago adalah salah satu area wisata kuliner di Kota Bandung yang terkenal dengan tempat-tempat makan yang cantik dan unik. Di sini Sobat Rantai Berita bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan indah Kota Bandung dari ketinggian.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa kuliner khas Kota Bandung yang wajib dicoba serta tempat wisata kuliner yang bisa Sobat Rantai Berita kunjungi. Kota Bandung memang sangat terkenal dengan kuliner yang lezat dan khas. Jika Sobat Rantai Berita berkunjung ke Kota Bandung, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya ya!